0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Dianggap Kontroversial, Hakim Pemvonis Jessica Digugat

Sidang dengan terdakwa Jessica (merdeka.com)

Timlo.net – Sejumlah pihak menilai keputusan hakim pada sidang dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso dianggap kontroversial. Sekelompok orang yang menamakan diri Kantor Pendidikan Advokat Pengacara Indonesia (KAPINDO) dan Kongres Advokat Indonesia (KAI) akan memperkarakan majelis hakim Kisworo, Binsar Goltom, dan H Hutaper.

“Kami laporkan mereka karena sudah melecehkan kehormatan advokat,” kata Presiden International Lawyers, Bahriansyah, Senin (31/10).

Bahriansyah menuding apa yang dilakukan ketiga hakim itu sudah keterlaluan. Dalam puluhan sidang yang ditayangkan langsung di media massa itu, lanjut Bahri, para hakim seakan bertindak seperti jaksa yang terkesan pro terhadap kubu Mirna.

“Kalau saya lihat, mereka bukan seperti hakim yang independen, sehingga membuat 50 ribu advokat marah,” ujarnya dengan emosional.

Bukan hanya itu, Bahriansyah menyebut bahwa dalam waktu dekat ia juga akan memperkarakan para ‘wakil Tuhan’ itu ke Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI), Sekjen Mahkamah Agung dan Bareskrim Polri.

“Kami ingin ada efek jera untuk mereka agar peradilan kita tak sesat,” jelas dia.

Sebelumnya, Jessica divonis bersalah karena terbukti secara sah dan meyakinkan sudah membunuh sahabatnya, Mirna. Tak terima dikurung 20 tahun, kuasa hukum Jessica yang dikomandoi Otto Hasibuan akan mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge