0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Produksi Xiaomi Mi Mix Dibatasi 10 Ribu Unit Per Bulan

Dok: Timlo.net/ Ubergizmo.
Xiaomi Mi Mix. (Dok: Timlo.net/ Ubergizmo. )

Timlo.net—Xiaomi sepertinya tidak akan bisa memproduksi massal smartphone Mi Mix. Hal ini karena bodi smartphone itu sepenuhnya terbuat dari keramik. Kapasitas produksi untuk smartphone futuristik itu dikabarkan dibatasi sekitar 10 ribu unit per bulan. Terlebih Xiaomi mengkonfirmasi jika smartphone itu akan dijual hanya di Cina.

“Millet [Xiaomi] tidak ingin menggunaan konsep hunger marketing, alasan kenapa MIX disebut mesin konsep adalah karena smartphone itu tidak bisa diproduksi massal, semua badan keramik hanya bisa diproduksi 10 ribu unit per bulan,” ungkap Kevin Wang, kepala IHS Markit China.

Istilah “hunger marketing” mengacu pada praktek marketing di mana sebuah produk diproduksi dalam jumlah terbatas supaya timbul kesan jika ada kelangkaan. Karena produk itu menarik dan langka, maka permintaan akan meningkat dan harga juga naik.

Xiaomi Mi Mix dianggap sesuai untuk dipasarkan dengan teknik ini. Smartphone ini didesain secara unik, memiliki spesifikasi yang tinggi dengan bodi premium seharga $500. Tapi dalam kasus ini, Xiaomi sepertinya kesulitan untuk memproduksi smartphone ini secara massal. Xiaomi Mi Mix diharapkan dirilis pada 4 November.

Sumber: Phone Arena.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge