0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ikut Demo Ahok, Wabup Sragen Ikut Berorasi

timlo.net/agung widodo
Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno menyampaikan orasi Aksi ribuan umat Islam di Alun-alun Sasono Langen Putro (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Aksi ribuan umat Islam yang tergabung dalam Forum Aliansi Umat Islam Sragen (FAIS) ternyata juga menggugah Wakil Bupati ikut ambil bagian. Tidak hanya rela berjalan kaki dari Masjid Al Falah menuju Alun-alun Sasono Langen Putro, tapi juga ikut beroasi untuk menuntut keadilan terhadap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Kita datang ke sini itu dengan tertib, karena yang kita bela adalah sesuatu yang terhormat. Maka harus dilakukan dengan cara-cara yang terhormat,” kata Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno, Jumat (28/10).

Saat berorasi Dedy menyampaikan, sikap umat Islam terhadap perbuatan Ahok yang menistakan agama sudah jelas, sebagaimana yang telah disampaikan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sebagai umat Islam tentunya tidak terima kalau Al Quran yang kita hormati dihinakan.

Dia juga mengingatkan kepada ribuan massa yang hadir  untuk menjaga ketertiban dan kebersihan.

“Kita datang ke tempat ini dalam keadaan bersih, maka nanti kalau nanti kita tinggalkan tempat ini juga dalam kondisi bersih,” ujarnya.

Sementara itu salah satu tokoh Muhammaiyah Sragen, Dodok Sartono menyatakan, umat Islam bereaksi keras terhadap Ahok bukan lantaran dia orang Cina atau Ahok gubernur. Tetapi karena Ahok telah melecehkan Kitab Suci Al Quran.

“Ini juga bukan masalah politik. Muhammadiayah Sragen menyampaikan ke Polri untuk menegakkan hukum, tanpa tebang pilih,” tandas Dodok.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge