0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Digelontor Rp 10 M, PDAM Ditarget Naikkan PAD

dok.timlo.net/gg
Ilustrasi (dok.timlo.net/gg)

Solo — Rencana Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surakarta mendapat gelontoran dana penyertaan modal Rp 10 Miliar terus saja digodog. PDAM ditarget bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Solo.

“Saat ini PDAM baru memberikan kontribusi Rp 2 Miliar tiap tahun, kita berharap ada peningkatan,” kata Ketua Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (raperda) Penyertaan Modal PDAM, Ekya Sih Hananti, Jumat (28/10).

Dengan penyertaan modal ini, diharapkan PDAM bisa menyetor PAD sebesar Rp 3,5 Miliar tiap tahunnya.

“Nantinya penyertaan modal ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada pelanggan,” katanya.

Ekya menambahkan, selama ini pelayanan yang dilakukan PDAM di beberapa titik dianggap tidak bisa optimal. Sehingga hal ini juga menimbulkan tunggakan piutang pada pelanggan yang nominalnya cukup besar yakni Rp 7 Miliar.

“Kita harapkan PDAM bisa meningkatkan pelayanan dengan dana dari penyertaan modal ini,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pansus Raperda Penyertaan Modal PDAM Supriyanto  jika nantinya pelayanan PDAM bisa lebih meningkat. Terkait dengan penyertaan modal ini nantinya akan digunakan untuk menambah jaringan pipa. Apalagi beberapa wilayah di kota Solo yang mendapat aliran air dari sumur dalam, kualitasnya kurang baik.

”Apalagi masih banyak air yang kualitasnya masih jelek, seperti banyak kotoran dan teyeng. Harusnya memang filternya lebih diperbaiki,” ucapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge