0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Usai Diresmikan, Plasa Manahan Diserbu Warga

timlo.net/achmad khalik
Warga mengunjungi Plasa Manahan (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Sejak diresmikan pada Jumat (28/10) dini hari, Kawasan Plasa Manahan menjadi salah satu destinasi baru bagi warga Kota Solo. Terlebih, dengan adanya penambahan kolam air mancur dan patung Soekarno Membaca di bagian atasnya.

“Penasaran sejak dilakukan perbaikan dulu. Jadinya, sangat bagus untuk kawasan Plasa Manahan. Bangga juga wong Solo punya kawasan seperti ini,” terang salah seorang warga, Putri Cahya Dewi (23).

Pantauan Timlo.net, banyak warga Solo menikmati gerakan air mancur yang menyembur. Tatanan lampu warna warni juga makin menambah kesan eksotis dikawasan Plasa Manahan. Patung Soekarno Membaca pun juga turut menambahkan kesan nasionalisme yang kental dikawasan tersebut.

Warga Solo yang berada di Plasa Manahan mulai dari kalangan anak muda, dewasa hingga pasangan keluarga. Kebanyakan, mereka berselfie denhan menggunakan kamera handphone yang mereka miliki.

Warga lain yang juga menikmati kawasan Plasa Manahan, Yulianti (34) mengaku dirinya sengaja mengajak suami dan anaknya untuk menyaksikan kawasan yang baru diresmikan ini. Menurut warga Kepatihan Wetan, Jebres, ini kawasan Plasa Manahan sangat cocok untuk digunakan berkumpul dengan keluarga.

“Kayaknya cocok buat santai dan berkumpul bareng keluarga. Sambil jalan-jalan menikmati Kota Solo,” terangnya.

Sementara, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Solo, Hasta Gunawan memgatakan, pembangunan Plasa Manahan belum selesai 100 persen. Masih ada penambahan lain semisal pemasangan CCTV, perbaikan taman di sekitar Plasa Manahan dan masih banyak lainnya.

“Ini belum selesai, nanti sambil jalan dikompliti apa yang kurang,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge