0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tingkatkan Pelayanan, BPJS Kesehatan Siapkan Sistem Aplikasi untuk RS

timlo.net/setyo pujis
Kepala Departemen Hukum Komunikasi Publik, Kepatuhan dan Keuangan BPJS Kesehatan Regional VI, Wahyu Giyanto (timlo.net/setyo pujis)

Solo — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terus lakukan inovasi program. Beberapa terobosan yang dilakukan adalah dengan membuat Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT). Hal ini untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta.

“Saat ini sistem tersebut memang baru diujicobakan. Namun demikian harapannya bisa secepat mungkin bisa diterapkan kepada semua RS yang menjadi mitra BPJS Kesehatan,” ujar Kepala Departemen Hukum Komunikasi Publik, Kepatuhan dan Keuangan BPJS Kesehatan Regional VI, Wahyu Giyanto dalam acara Media Gathering yang digelar di Hotel Swiss Belinn Saripetojo, Jumat ( 28/10).

Dirinya mengatakan, dengan adanya system aplikasi SPGDT tersebut nantinya pasien bisa memantau ketersedian kamar yang ada di Rumah Sakit. Dengan demikian proses pelayanan yang diberikan oleh RS bisa menjadi lebih transparan kepada peserta BPJS Kesehatan.

“Sehingga dengan aplikasi ini peserta BPJS Kesehatan bisa memantau sendiri, dimana kamar RS yang masih kosong atau penuh. Di RS Jateng-DIY sudah ada beberapa, namun untuk di Solo baru RS Dr Moewardi yang saat ini kita jadikan uji coba,” jelasnya

Sementara itu, untuk dapat meningkatkan kesadaran kepada masyarakat dan peserta BPJS Kesehatan, pihaknya juga telah menyiapkan kader JKN KIS yang tersebar diseluruh wilayah. Para kader tersebut diberikan tugas untuk dapat mengedukasi masyarakat, baik tentang pelayanan BPJS Kesehatan, mendorong kepesertaan secara mandiri dan juga kepatuhan dalam membayar iuran.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge