0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Bertolak ke Bangkok Melayat Raja Bhumibol

dok.merdeka.com
Rombongan Presiden Jokowi tiba di Halim Perdanakusuma (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo memberi penghormatan terakhir kepada mendiang Raja Thailand, Bhumibol Adulyadej. Jokowi dan Iriana lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma dengan pesawat kepresidenan sekitar pukul 09.30 WIB. Orang nomor satu di Indonesia itu tiba di Bandara Militer Don Mueang, Bangkok pada pukul 13.00 waktu setempat.

“Tiba di Bangkok, Presiden dan Ibu Iriana akan menuju Grand Palace untuk meletakkan karangan bunga di dekat jenazah mendiang Raja Bhumibol Adulyadej,” ujar Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmuddin, Selasa (25/10).

Selesai memberikan penghormatan terakhir kepada Raja Bhumibol Adulyadej, Jokowi dan Iriana meninggalkan Grand Palace menuju Wisma Indonesia, KBRI Bangkok.

Dituturkan Bey, pada sore hari, Jokowi dan Iriana akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dan diperkirakan tiba pada pukul 20.00 WIB di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Untuk diketahui, Raja Bhumibol Adulyadej meninggal dalam usia 88 tahun. Dia menghembuskan napas terakhir pada pukul 15.52 waktu setempat.

Raja kesembilan dari Dinasti Chakri itu meninggal dunia dengan tenang di RS Siriraj. Bhumibol Adulyadej adalah pemimpin monarki paling lama berkuasa setelah resmi menduduki tahta Thailand pada 1946.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge