0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bandung : Semua Sudah Didasarkan AD-ART Partai

timlo.net
Bandung Joko Suryono (timlo.net)

Solo — Pergantian Pimpinan Dewan dari Partai Golkar dinilai sudah berdasar pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) partai. Pimpinan dewan minimal menempati jabatan di kepengurusan harian.

“Kami harap semua kader mengikuti dan menerima keputusan tersebut. Sebab semuanya sudah berdasarkan aturan dan perintah pusat,” jelas Sekretaris DPD II Partai Golkar Surakarta, Bandung Joko Suryono, Jumat (21/10).

Pada 10 Oktober lalu pihaknya mendapat instruksi DPD I Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah. Salah satu poin di dalam instruksi tersebut, terkait aturan penempatan semua ketua DPD II di unsur pimpinan dewan. Di Kota Solo, paska Musyawarah Daerah (Musda) beberapa waktu lalu, pimpinan di DPRD Kota Surakarta, Djaswadi, ternyata tak masuk dalam kepengurusan baru DPD II Partai Golkar Surakarta.

“Padahal, seusai ketentuan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART), pimpinan dewan minimal menduduki kepengurusan harian partai,” jelas Bandung.

Menurut Bandung, dalam rapat pleno tersebut disepakati nama Ketua DPD II Partai Golkar Surakarta Maria Sri Sumarno untuk duduk di pimpinan DPRD Kota Surakarta. Praktis, ia diproyeksikan menggantikan Djaswadi.

“Tapi sesuai mekanisme, kita juga usulkan nama lain seperti Taufiqurrahman dan Bambang Triyanto,” sebutnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge