0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tuntut Adili Ahok, Aliansi Umat Islam Galang Aksi

timlo.net/agung widodo
Aliansi Umat Islam Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Aliansi Umat Islam di Bumi Sukowati sangat memprihatinkan sikap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Cahaya Purnama atau dikenal dengan Ahok, atas kata-katanya yang dinilai menistakan agama Islam. Bahkan berencana bakal menggelar aksi besar-besaran kalau penegak hukum tidak segera bertindak.

“Kami akan mengerahkan masa besar-besaran dalam aksi damai tanggal 28 Oktober mendatang untuk meminta keadilan atas sikap Gubernur DKI Jakarta aktif, yang telah menistakan agama,” kata Koordinator Aliansi Umat Islam Sragen, Hakim Zanky, Jumat (21/10).

Ketika ditemui di Masjid Al Falah Sragen, Hakim menyampaikan, aksi yang akan dilakukan tersebut tanpa dilandasi tendensi apa pun. Baik politik dan tak terkait sama sekali dengan pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta.

“Ini merupakan kewajiban sebagai seorang muslim dan warga negara yang bertnggung jawab untuk membela negara dan agama dari semua bentuk penisataan dan kezaliman,” jelasnya.

Dia mendorong agar aparat penengak hukum segera memproses Ahok tanpa pandang bulu demi tegaknya rasa keadilan di Indonesia.

Aksi pada Jumat, 28 Oktober mendatang, rencananya akan diikuti oleh ribuan umat Islam di Bumi Sukowati dari semua elemen. Setelah salat Jumat, mereka bakal bergerak dari Alun-alun Sasono Langen Putra, berjalan kaki hingga ke Polres Sragen.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge