0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Djaswadi Bakal Tuntut DPD II Partai Golkar

Dok.Timlo.net/Daryono
Djaswadi (Dok.Timlo.net/Daryono)

Solo — DPD II Partai Golkar bakal melakukan rotasi pimpinan dan alat kelengkapan di DPRD Kota Surakarta. Namun hal tersebut diperkirakan bakal berlangsung panas. Sebab, pimpinan DPRD dari partai partai berlambang pohon beringin enggan turun dari jabatannya.

“Kalau tetap memaksa ya saya akan menuntut Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar. Sebab itu kan hak saya,” tegas Wakil Ketua DPRD Kota Surakarta Djaswadi, Jumat (21/10).

Sebelumnya, sesuai  instruksi DPD I Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah. Salah satu poin instruksi, yakni persyaratan pimpinan dewan adalah yang berasal dari pengurus harian partai. Dalam hal ini, posisi Djaswadi rawan lantaran ia tak masuk dalam struktur kepengurusan harian DPD II Partai Golkar Kota Surakarta yang baru.

Dirinya berpegang pada aturan Tata Tertib DPRD Kota Surakarta Nomor 1 Tahun 2014, Pasal 45 tentang Pemberhentian dan Pergantian. Di paragraf dua, disebutkan bahwa pimpinan DPRD berhenti dari masa jabatannya sebelum berakhir apabila meninggal dunia, mengundurkan diri, atau diberhentikan sesuai ketentuan perundang-undangan maupun oleh pimpinan.

“Yang bisa diganti itu, misalnya anggota komisi. Kalau pimpinan ya tetap lima tahun,” sebutnya.

Sejauh ini, politikus senior itu mengaku belum menjalin komunikasi dengan pihak partai. Namun demikian, ia memilih untuk diam dan tetap berpedoman pada aturan tata tertib dewan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge