0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Yuni Ingatkan untuk Tidak Main-Main dengan Alsintan

dok.timlo.net/agung widodo
Penyerahan bantuan Alsintan di Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Bupati Sragen akan menindak tegas pejabat yang bermain-main dengan bantuan pemeintah untuk mencari keuntungan sendiri. Selama ini ada laporan masuk terkait bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) yang dimintai biaya.

“Katanya kelompok tani yang mendapat bantuan dimintai  biaya oleh dinas. Apa betul seperti itu? Apa di sini ada yang dimintai dana?” kata Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Rabu (19/10).

Pertanyaan tersebut disampaikan Yuni saat berdialog dengan kelompok tani (poktan) usai Panen Raya Padi Organik di Desa Sukorejo, Kecamatan Sambirejo. Namun para poktan yang hadir mengaku tidak ada diantara mereka yang dimintai uang.

“Pertanyaan ini saya lontarkan sekaligus untuk mengklarifikasi bu Eka (Kepala Dinas Pertanian Sragen, Eka Rini Mumpuni — Red) benar tidaknya informasi itu,” terangnya.

Yuni juga menanyakan ke poktan, ada tidaknya Alsintan yang tidak difungsikan secara baik lantaran dijual atau digadaikan. Dia meminta agar petani menggunakan bantuan pemerintah tersebut dengan baik untuk meningkatkan produksifitas pertanian di Bumi Sukowati.

”Tapi kalau terbukti informasi itu benar tentunya kami akan mengambil tindakan tegas. Namun tetap akan kami telusuri terlebih dahulu,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge