0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satya Wacana Mulai Persiapan di Pra Musim

(Ilustrasi) Tim Basket Satyawacana (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Tim basket Satya Wacana Salatiga mulai mempersiapkan diri menghadapi musim kompetisi mendatang. Pra musim mulai dihadapi Satya Wacana dalam ajang Perbasi Cup di GOR Soemantri Brojonegoro, Jakarta, 23-30 Oktober mendatang. Selain mempersiapkan diri, Satya Wacana juga menyiapkan kekuatan tanpa dua pilarnya musim lalu, Respati Ragil Pamungkas dan Firman Dwi Nugroho.

“Tanpa Ragil dan Firman, sistem permainan harus bisa jalan. Itu akan kami cermati saat turnamen di Jakarta. Apalagi sebagian pemain kami tidak berubah,” beber pelatih Satya Wacana, Efri Meldi saat dihubungi wartawan, Rabu (19/10) petang.

Dua personel itu hengkang ke Pelita Jaya Energi (PJE) Mega Persada Jakarta dan CLS Knight Surabaya. Tim yang bermarkas di GOR Putera Abadi Salatiga itu saat ini memiliki 13 pemain. Mereka adalah Elyakim Tampa’i, Rionny Rahangmetan, Prio Dwi Handoko, Rizky Wisnu Shandika, Putra Mahandaru, Ardian Ariadi, Yoppi Giay, Musthofa Ramadhan. Lalu Yurifan Hosen, Andre Adriano, Budi Sucipto, Vincent Sanjaya, serta Andreas Rismawan.

Bagi Efri Meldi, di awal persiapan menyambut kompetisi baru, timnya memulai dengan pengembalian sentuhan bola. Selain itu, fisik pemain juga perlahan ditingkatkan hingga beberapa bulan ke depan.

“Secara umum permainan sudah mereka pahami. Tinggal dimatangkan. Apalagi tim ini sudah tidak diperkuat lagi Respati dan Firman,” tandas Efri.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge