0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tarif Airport Tax di Bandara Adi Soemarmo, Bulan Depan Naik

timlo.net/setyo pujis
Abdullah Usman (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Mulai awal November 2016, tarif  Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) atau airport tax di Bandara Internasional Adi Soemarmo dinaikan. Besaran tarif tersebut bervariasi, tergantung dari penerbangan yang akan dilakukan.

“Untuk tarif airport tax penerbangan dalam negeri, dari sebelumnya Rp 30 Ribu naik menjadi Rp 50 Ribu. Sedangkan penerbangan Luar Negeri dari sebelumnya Rp 100 Ribu menjadi Rp 125 Ribu,” ujar General Manager Bandara Adi Soemarmo, Abdullah Usman kepada wartawan, Rabu (19/10).

Menurutnya, penyesuaian tarif tersebut dilakukan sebagai upaya menjaga kualitas pelayanan kepada pengguna jasa. Serta mempertimbangkan aspek investasi yang digunakan untuk pembangunan dan pengembangan bandara.

“Dengan adanya kenaikan tarif ini tentunya peningkatan fasilitas keselamatan, kemananan dan kenyamanan bagi pengguna jasa bandara akan semakin ditingkatkan,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan, proses pengajuan penyesuaian tarif PJP2U kepada Kementerian Perhubungan sudah dilakukan sejak Desember 2015, dan baru disetujui pada Oktober 2016 ini. Sehingga untuk penerapannya akan efektif dilakukan pada awal bulan depan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge