0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Program TMMD Diharapkan Terus Meningkat

timlo.net/achmad khalik
Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo meninjau pelaksanaan TMMD tahap II di Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Solo (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mengharapkan bentuk kegiatan TNI berupa TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dapat meningkat tahun depan. Mengingat, dengan kegiatan tersebut mampu mengatasi masalah masyarakat di bidang sarana dan prasarana.

“Tentunya, kami sangat mengharapkan TMMD ini dapat meningkat. Misalnya, jika dalam satu tahun hanya dua atau tiga daerah saja di Kota Solo dapat ditingkatkan menjadi lima atau enam,” kata Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo di sela kegiatan penutupan TMMD, Rabu (19/10).

Terkait masalah dana, kata Rudi, pihak TNI tak perlu khawatir. Pihaknya siap mengalokasikan dana yang telah ada dengan tambahan dari APBD Kota Solo. Pasalnya, program yang diterapkan tersebut juga sangat membantu bagi kemajuan masyarakat di Kota Bengawan.

“Toh ini juga untuk masyarakat Solo. Jadi, jika butuh sesuatu bisa berkoordinasi dengan kami,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Komandan Kodim (Dandim) 0735/Solo, Letkol Inf Ari Prasetya mengaku puas dengan TMMD tahap ke II yang dilakukan di Kampung Mina Padi RW09, Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari selama kurun waktu 21 hari ini.

“Kami puas, pekerjaan sesuai target dengan hasil maksimal. Tentunya, masyarakat juga puas dengan hasil yang telah kita capai ini,” ungkapnya.

Program TMMD tahap II menelan anggara total Rp 330 juta yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jateng, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, dan dana swadaya Masyarakat ini dimanfaatkan guna menambah volume 2 Gorong-gorong, memperbaiki sebuah jembatan, serta normalisasi saluran drainase sepanjang kurang lebih 300 meter.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge