0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TNI Military Festival, Warga Selfie dengan Kendaraan Tempur

dok.timlo.net/achmad khalik
Pengunjung TNI Military Festival di Solo Paragon Mall (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Sejumlah kendaraan tempur milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) seperti bushmaster, panser anoa hingga tank terparkir berjajar di depan Solo Paragon Mall, Rabu (19/10). Kendaraan ini tidak untuk persiapan perang dan tidak ada sejumlah tentara yang menaiki kendaraan tempur ini. Yang tampak, sejumlah anak-anak sangat gembira masuk hingga memanjat ke atas kendaraan milik TNI Angkatan Darat (AD).

“Suka bisa main di dalam tank hingga memanjat ke atas. Selain bermain, bisa melihat-lihat isi di dalam tank seperti apa,” ujar seorang anak, Wijayanto (8) usai menjajal naik ke sejumlah kendaraan tempur.

Beberapa kendaraan tempur ini sengaja diparkir di halaman Solo Paragon Mall lantaran bagian dari TNI   Militery Festival yang berlangsung mulai hari Rabu (19/10) hingga Minggu (23/10).

Tak hanya itu, anak-anak maupun orang dewasa juga nampak menikmati even tersebut. Mereka juga berselfie menggunakan peralatan tempur dan senjatan TNI yang dipamerkan di Atrium Solo Paragon Mall.

“Mumpung ada pameran, sekalian nyoba mengangkat senjata TNI,” jelas pengunjung pameran, Jaka (21).

Sementara, Kepala Staf Korem (Kasrem) 074/ Warastratama Solo, Letkol Inf Chribianto Arimurti mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang digelar tiap tahun. Untuk tahun ini, menurutnya semakin lengkap karena TNI Angkatan Udara (AU) juga turut serta memperlihatkan peralatan bela negaranya maupun kreativitas selain TNI AD dan TNI Angkatan Laut.

“Selain pameran kendaraan militer, persenjataan hingga jenis pakaian militer, ada juga atraksi setiap hari,” terang Kasrem mewakili Danrem 074/ Warastratama Solo,Kolonel Inf Maruli Simanjuntak.

Di sisi lain, Direktur Operasional Solo Paragon Mall, Budianto Wiharto mengatakan kalau kegiatan ini akan terus dilakukan tiap tahun dengan tujuan memberi pengetahuan kepada masyarakat terkait dunia militer.

“Mungkin zaman dahulu banyak masyarakat yang takut terhadap militer. Tapi saat ini TNI makin dekat dengan masyarakat,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge