0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Asyik Nongkrong di Lampu Merah, Enam Anak Jalanan Digaruk

dok.timlo.net/tarmuji
Anak jalanan yang terjaring sedang didata (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Sedikitnya enam anak jalanan digaruk saat asyik nongkrong di dekat lampu merah Pokoh, Wonogiri.

“Ada yang berasal dari Klaten, Sukoharjo dan Wonogiri, rata- rata dari keluarga broken home,” ungkap Kepala Dinsos Wonogiri Suwartono, Rabu (19/10).

Setelah didata dan mendapat pembinaan di Kantor Dinsos, ke enam anak jalanan ini dikirim ke panti sosial. Mereka terdiri dari dua perempuan dan empat laki-laki. Dari catatannya, sejak awal tahun hingga saat ini sudah ada belasan anak jalanan yang berhasil dijaring.

“Untuk yang laki- laki kita kirim ke Panti Kartini Tawangmangu, Karanganyar. Kemudian yang perempuan kita kirim ke Panti Wanita Utama Surakarta,” ujarnya.

Kepala Satpol PP Wonogiri Waluyo menegaskan, selain anak jalanan dan PGOT (pengemis, gelandangan dan orang telantar) pihaknya juga rutin menggelar razia bagi pelajar yang mbolos jam pelajaran dan PNS yang berkeliaran di luar kantor saat jam kerja.

Adapun 6 anak jalanan yang terjaring adalah BY (18) warga  Talunombo, Kecamantan Baturetno, Wonogiri, MB (16), warga Baki Sukoharjo, ISP (18) warga Giriwarno, Girimarto, Wonogiri, PH (18) warga Bendogantungan Klaten, BTN (18) warga Klaten, dan BGS (16) warga Klaten.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge