0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Istri Munir Minta Misteri Kematian Suaminya Segera Terkuak

merdeka.com
Suciwati (tengah) (merdeka.com)

Timlo.net – Istri mendiang aktivis HAM Munir Said Thalib, Suciwati meminta pemerintah segera membuka laporan hasil tim pencari fakta (TPF) terkait kematian Munir ke publik. Dia menyayangkan sikap pemerintah selama ini yang terkesan tidak peduli.

“Sejak awal saya tegaskan siapapun presidennya harus bertanggung jawab untuk mengumumkan hasil temuan penting TPF dan bertanggungjawab untuk menangkap siapa dalang di balik kematian suami saya,” kata Suciwati, Selasa (19/10).

Dia menilai, akan menjadi catatan buruk bagi siapapun presidennya jika tidak bisa menyelesaikan kasus kematian suaminya. Sebab, sejak zaman pemerintahan presiden Susilo Bambang Yudhoyono hingga Joko Widodo motif di balik pembunuhan terhadap suaminya tak kunjung terang benderang.

“SBY di mata saya punya catatan buruk karena tidak berhasil mengungkap kematian suami saya. Dan apakah kegagalan itu juga akan dilanjutkan oleh Jokowi? Ini sudah dua tahun loh, jika memang pemerintah serius pasti sudah ada tindakan,” tandasnya.

Dia menambahkan, menjelang dua tahun kepemimpinan Jokowi-JK pada 20 Oktober mendatang kasus tersebut harus segera diungkap secara gamblang ke publik. Sebab, jika tak kunjung dibongkar pemerintahan Jokowi tak lebih baik dari pemerintahan sebelumnya.

“Jelang dua tahun pemerintahan Jokowi, jadikan momentum ini untuk segera membuka kembali dan memerintahkan seluruh jajarannya untuk menindaklanjuti semua temuan-temuan yang terdapat dalam laporan TPF Munir,” kata Suciwati.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge