0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Sesuai Jurusan, Job Fair Dinilai Minim Lowongan

Klaten Job Fair 2016 (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten —  Ribuan pengunjung memburu lowongan kerja dalam gelaran Klaten Job Fair 2016 di Gedung Sunan Pandanaran RSPD Klaten, Selasa-Rabu (18-19/10). Meski ada puluhan stand perusahaan penyedia lapangan, namun masih ada lowongan yang tidak sesuai dengan harapan pengunjung.

“Kurang lengkap. Masih ada stand yang kosong,” kata salah seorang pengunjung Job Fair, Eko Agung Nugroho (22), Rabu, (19/10).

Warga Dukuh Gamolan, Dukuh Gladeg, Karanganom itu mengeluhkan, tidak ada lowongan pekerjaan yang sesuai keinginannya. Padahal ia sudah dua hari datang di gelaran bursa kerja tersebut dan sudah mengelilingi seluruh stand.

“Saya lulusan SMK jurusan Teknik Mesin. Tapi dari stand yang ada hanya membutuhkan lulusan sarjana atau D3 (diploma tiga). Ya harapannya gelaran job fair tahun depan standnya lebih lengkap,” ujar Eko.

Ketidak beruntungan serupa juga dialami Yunita Hapsari (21). Menurut perempuan asal Desa Cokro, Kecamatan Tulung itu mengatakan, tidak ada lowongan pekerjaan yang sesuai jurusannya, S1 (strata satu) Hukum.

“Saya sebenarnya mencari lowongan pekerjaan untuk staf HRD atau staf legal sesuai dengan jurusan saya semasa kuliah. Tetapi kok saya lihat kebanyakan stand lowongan pekerjaan membutuhkan lulusan SMA/SMK, sedangkan S1-nya sedikit,” kata Yunita, lulusan Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge