0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Totalitas Dukung Ahok, Ruhut Sitompul Segera Mundur dari DPR

merdeka.com
Ruhut Sitompul (merdeka.com)

Timlo.net – Politisi Demokrat, Ruhut Sitompul, ingin konsentrasi menjadi tim sukses calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Dia bahkan berencana akan mundur dari kursi DPR.

“Reses ini aku mengundurkan diri. Aku mau fokus mendukung Ahok. Bagi gua jabatan bukan segalanya. Mundur dari DPR, Polhukam aku sudah mundur apalagi. Jangan samakan aku dengan yang lain. Ruhut mantap,” tegas Ruhut di Jakarta, Rabu (19/10).

Mengenai kabar sanksi berat dari Partai Demokrat, Ruhut justru tengah geram dan merasa aneh. Sebab, informasi itu disampaikan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto.

Ruhut menyebut Agus tidak memiliki wewenang untuk berbicara soal sanksi. Menurutnya, hanya Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang berhak menjatuhkan atau mengumumkan sanksi.

“Karena itu aku heran yang bisa mecat aku siapa? Ketua umum. Kalian ini kadang-kadang juga, kenapa orang yang enggak ada wewenang kalian tanyain. Yang mulutnya kayak cucak rowo juga,” ujar Ruhut.

“Cari Pak SBY. Yang bisa memecat anak buahnya ketua umum (SBY),” tambahnya.

Ruhut hanya tertawa dengan pernyataan Agus sudah lebih dulu membuka sanksi akan diberikan partainya. Apalagi, Agus tak menjabat sebagai Komisi Pengawas Partai Demokrat yang memiliki hak untuk mengklaim telah menjatuhkan sanksi.

[ang]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge