0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Heli Serbu TNI AD Terbang Rendah, Rumah dan Toko Berantakan

Ilustrasi Helikopter Mi-35
(Ilustrasi Helikopter Mi-35)

Timlo.net – Sebuah helikopter TNI AD jenis Mi-35 dilaporkan terbang rendah dan menimbulkan kerusakan empat rumah dan toko di kawasan Mangkang, Semarang, Rabu (19/10) siang pukul 10.30. Belum ada penjelasan TNI AD mengenai insiden tersebut.

“Terbang rendah banget, mungkin hanya 5-6 meter dari tanah, yang naik motor saja sampai goyang kena hempasan angin baling-baling,” tutur Basuki, warga Semarang yang menelepon Timlo.net mengenai kejadian tersebut.

Dari ciri yang dipaparkan Basuki, helikopter tersebut diduga jenis Mi-35, heli serbu andalan TNI AD yang berpangkalan di Puspernerbad Ahmad Yani, Semarang. Heli buatan Rusia itu memiliki dimensi yang cukup besar, baling-baling utamanya berjumlah lima bilah dengan radius 17 meter lebih.

Pihak Badan SAR Nasional (Basarnas) Semarang, sempat menerjunkan personel untuk memantau efek kejadian tersebut. Humas kantor SAR Semarang, Zulhawary membenarkan informasi helikopter TNI AD yang terbang rendah dan menimbulkan kegemparan kecil.

“Tidak ada korban jiwa, tapi ada empat bangunan terdiri dari bengkel, satu rumah, dua ruko yang atapnya rusak terkena hempasan baling-baling pesawat,” ujar Zul.

Editor : Ari Kristyono

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge