0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satpam Pemkab Klaten Temukan Sejumlah HP, Jam dan Tas

dok.timlo.net/adutya wijaya
HP yang ditemukan di areal Disdukcapil Klaten (dok.timlo.net/adutya wijaya)

Klaten — Satuan Pengamanan (Satpam) gedung Setda Pemkab Klaten kembali menemukan sebuah telepon seluler (Ponsel) atau HP. Kuat dugaan, HP tersebut milik warga yang sedang mengurus dokumen kependudukan.

“Ini Ponsel merek Lenovo. Tadi ditemukan di area kantor Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil),” ujar Koordinator Satpam gedung Setda Pemkab Klaten, Rabu (18/10).

Selain HP tersebut, pihaknya juga menemukan beberapa barang milik warga yang ketinggalan, di antaranya HP merk Cross, jam tangan, dan sebuah tas kecil perempuan berwarna hitam.

Suwarno menghimbau kepada warga agar berhat-hati saat menaruh barang. Karena biasanya dia sering melihat dan mengingatkan warga yang sedang sibuk mengisi formulir kependudukan, namun HP atau tasnya ditaruh sembarangan. Meski demikian, belum ada laporan pencurian ke meja pos Satpam.

“Ya hati-hati kalau menaruh barang. Mungkin saat sibuk mengurus berkas, lupa kalau barangnya ditaruh disampingnya. Saat ini semua barang itu kami amankan di pos Satpam. Silakan bagi warga yang merasa kehilangan untuk mengambilnya,” pesan dia.

Sebelumnya, Jumat (15/10), seorang ibu asal Kelurahan Bareng Lor, Kecamatan Klaten Utara, mengaku kehilangan sebuah HP. Ia menduga, HP tersebut dicuri orang saat dirinya tengah sibuk mengurus dokumen kependudukan di kantor yang terletak di Kompleks Setda Klaten tersebut.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge