0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PN Solo Eksekusi Rumah Bernilai Miliaran Rupiah

Eksekusi rumah di Jl Dr Radjiman, Laweyan, Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Pengadilan Negeri (PN) Solo melakukan eksekusi rumah di kawasan Jalan Radjiman, Kelurahan Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Kota Solo, Rabu (19/10) siang. Eksekusi terhadap rumah seluas 645 meter persegi tersebut berjalan lancar.

Pantauan Timlo.net, juru sita PN Solo datang ke lokasi sekitar pukul 09.15 WIB. Usai membacakan surat penetapan eksekusi, belasan juru sita langsung melaksanakan tugasnya. Dalam eksekusi tersebut, juga nampak aparat dari Polresta Solo, Polsek Laweyan, hingga Koramil Kecamatan Laweyan. Turut hadir, perwakilan dari Kelurahan Banjarsari menyaksikan eksekusi rumah berlantai dua tersebut.

“Mengabulkan permohonan pemohon eksekusi, dalam hal ini PT Investindo Nusantara Sekuritas yang diwakili oleh kuasa hukum Ira Widiastuti dan Erani Kiswandani terhadap tergugat Ngo Im Ming yang memiliki aset di Jalan Dr Radjiman No322 RT05/ RW01 Kelurahan Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Kota Solo,” terang perwakilan juru sita PN Solo, Jaka Tavip di sela eksekusi.

Eksekusi rumah senilai  milyaran rupiah ini bermula dari kasus utang piutang antara Ngo Im Ming dan PT Investindo Nusantara Sekuritas yang beralamat di Plaza Asia lantai 17 Jl Jendral Sudirman Kav 59 Jakarta di tahun 2013 silam. Ngo Im Ming melakukan permainan saham melalui PT PT Investindo Nusantara Sekuritas hingga akhirnya menggadaikan aset sebuah rumah di Jalan Radjiman tersebut. Setelah tak mampu mengembalikan sejumlah uang, maka pihak PT Investindo Nusantara Sekuritas berhak memiliki atas aset yang digadaikan oleh Ngo Im Ming.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge