0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Setelah Buron Dua Bulan, Pencuri Tas Juragan Cabe Ditangkap

timlo.net/agung widodo
Kasat Reskrim Polres Sragen, AKP Supadi (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Satrekrim Polres Sragen berhasil menangkap Dwi Kustriawan (37), warga Mojokulon RT 4, Kelurahan Sragen Kulon, pelaku dugaan pencurian dengan pemberatan (curat) yang dilakukan sekitar dua bulan lalu. Sedangkan korban bernama Sayem (60), warga Wates RT 3, Kecamatan Tanjunganom, Nganjuk, Jatim, yang dikenal sebagai juragan cabe.

“Waktu itu ketika korban sedang tidur, pelaku masuk ke dalam kios mengambil tas warna hitam milik korban yang berisi uang, perhiasan dan handphone,” kata Kasat Reskrim Polres Sragen, AKP Supadi mewakili Kapolres AKBP Cahyo Widiarso, Selasa (18/9).

Pencurian itu sendiri telah terjadi pada 12 Agustus 2016 lalu sekitar pukul 20.00 WIB di Pasar Bunder kios No 3. Pelaku berhasil membawa lari uang tunai sebesar Rp 4 Juta, dua buah gelang emas masing-masing seberat 10 gram dan 15 gram dan HP Nokia type 105.

“Pelaku juga berusaha mengambil kalung emas di leher korban, namun tidak berhasil,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 9.500.000. Korban pun langsung melapor ke polisi paska kejadian. Namun pelaku baru bisa ditangkap di rumahnya, Selasa (18/10) sekitar pukul 12.30 WIB oleh team Resmob Polres Sragen.

AKP Supadi menambahkan, tersangka bakal dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimum tujuh tahun penjara.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge