0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pedagang Pasar Bunder Pertanyakan Pembelian Kupon Porkab

timlo.net/agung widodo
Salah satu pedagang menunjukkan kupon Porkab yang ditempel di tembok kios di Pasar Bunder Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Sejumlah pedagang di Pasar Bunder Sragen diminta untuk membeli kupon Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) untuk menyukseskan gelaran olah raga tingkat kabupaten tersebut. Pembelian harga kupon itu bervariasi dan antara pedagang satu dengan lainnya tidak sama.

“Ada petugas yang datang ke sini minta untuk membeli kupon Porkab. Katanya untuk dana pelaksanaan Porkab kabupaten. Sudah dua kali ini, tahun lalu juga begitu,” kata Ibu Nino, seorang pedagang kelontong Pasar Bunder, Selasa (18/10).

Nino mengaku disuruh membeli kupon Porkab warna merah dengan harga Rp 5.000. Sebenarnya dia sendiri juga bertanya, apa memang tidak ada anggaran dari kabupaten sehingga para pedagang diminta untuk beli kupon. Namun dia mengaku tidak keberatan dengan penarikan dana tersebut.

“Kalau saya tidak masalah. Khan itu juga untuk prestasi anak-anak di Sragen juga. Tapi memang ada juga pedagang yang menolak tak mau beli,” ujarnya.

Senada, pedagang ayam bakar, Joko, warga Kampung Tawang RT 2, Kelurahan Sine, Kecamatan Sragen juga diminta untuk beli kupon Porkab oleh petugas yang mengaku dari kecamatan. Tapi beda dengan Ibu Nino, kupon yang dibeli Joko berwarna hijau dengan harga Rp 10.000.

Joko juga mempertanyakan pembelian tersebut, terkait anggaran penyelenggaraan Porkab tahun 2016 ini oleh Pemkab Sragen.

”Kalau kita mau bantu supaya ada andil masyarakat di Porkab, tapi kalau sudah ada anggarannya kenapa harus minta iuran lagi pada warga?” ujar Joko.

Pegawai Pasar Bunder Sragen, Daryo mengatakan, memang ada petugas dari Kecamatan Sragen yang menjual kupon Porkab ke sejumlah pedagang. Harga kupon itu bervariasi, yang warna merah dipatok harga Rp 5.000, warna hijau Rp 10.000 dan warna biru seharga Rp 20.000.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge