0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

APPS Desak Kapolri Tangani Kasus Perkosaan Calon TKI

timlo.net/agung widodo
Koordinator APPS Sragen, Sugiarsi (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Aliansi Peduli Perempuan Sukowati (APPS) Sragen mempertanyakan kasus  perkosaan terhadap sembilan orang calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Ungaran, Semarang. Pasalnya, salah satu korban merupakan warga Sragen yang hendak menjadi TKI ke luar negeri. Apalagi hingga saat ini belum ada perkembangan berarti terkait penyidikan kasus tersebut.

”Kasus ini mandek, bahkan korban belum di BAP (berkas acara pemeriksaan – Red),” kata Koordinator APPS Sragen, Sugiarsi, Selasa (18/10).

Sugiarsi menyampaikan, telah lebih dari sebulan sejak dilaporkan, kasus ini sama sekali tidak ada perkembangan. Padahal perkosaan yang terjadi termasuk pelanggaran berat. Bahkan salah korban yang berasal dari Sragen, berinisial S (19), warga Kecamatan Sukodono ini sama sekali belum diperiksa.

Untuk menuntaskan kasus itu, Sugiyarsi telah meminta Komnas HAM dan Komnas Perlindungan Anak (PA) serta DPR RI turut mengawal kasus ini.

Selain itu dia meminta Kapolri Jenderal Pol  Tito Karnavian turun langsung menyelesaikan kasus ini. Pasalnya dia menganggap Polda Jateng tidak mampu menanganinya. Terbukti penanganan kasus TKI ini sangat lamban.

”Saya minta Kapolri langsung turun, karena masalah ini berhenti di tangani Polda,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge