0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pangdam IV Diponegoro Blusukan ke Weru

timlo.net/tarmuji
Pangdam IV Diponegoro Mayor Jenderal Jaswandi (timlo.net/tarmuji)

Sukoharjo — Pangdam IV Diponegoro meninjau lokasi perbaikan tanggul jebol di Desa Ngreco, Kecamatan Weru, Selasa (18/10) siang. Pihaknya mengapresiasi kemanunggalan TNI bersama warga dalam membantu melakukan perbaikan tanggul saluran irigasi yang jebol di sejumlah titik di Sukoahrjo.

“Kami sangat mengapresiasi sekali kemanunggalan TNI bersama rakyat Sukoharjo ini. Walau nilainya memang tidak terlalu besar, namun manfaatnya cukup luar biasa, karena kalau tidak diperbaiki bisa mengakibatkan gagal panen seluas 210 hektar,” kata Mayjend TNI Jaswadi, Selasa (18/10).

Dengan membonceng motor, Mayjend TNI Jaswadi melihat langsung dari dekat dua dari lima titik perbaikan tanggul irigasi yang dikerjakan anggota Kodim 0726 bersama petani. Termasuk perbaikan tanggul saluranirigasi Srigunting di Desa Ngreco yang sudah beberpa kali jebol diterjang banjir.

Sementara itu Komandan Kodim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Taufan Widiantoro menegaskan, lebih memprioritaskan bantuan perbaikan kepada infrastruktur penunjang pertanian. Hal ini sebagai bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan di Sukoharjo.

“Ada beberapa titik yang kita bantu untuk perbaikannya, semuanya merupakan saluran irigasi penunjang pertanian. Seperti di Desa Ngreco ini dan Desa Grogol Kecamatan weru yang menjadi tumpuan petani dalam menunjang produktifitas padi,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge