0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Atasi Masalah Gojek, Polresta Desak Pemkot Keluarkan Perwali

Ilustrasi Gojek (dok.merdeka.com)

Solo – Polresta Solo mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menerbitkan Peraturan Walikota (Perwali) untuk mengatasi permasalahan ojek online (Gojek). Selain itu, Polresta juga mengundang sejumlah pihak untuk membahas permasalahan Gojek tersebut.

“Intinya, kami ingin mencari solusi terkait Gojek ke depan. Kami mengundang dari Dishubkominfo (Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika-red) Kota Solo maupun Kabupaten Sukoharjo untuk membahas masalah Gojek,” ungkap Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi usai dilakukan rapat tertutup di Mapolresta, Selasa (18/10) siang.

Mengatasi masalah ini, kata Kapolresta, tidak dapat dilakukan secara parsial. Butuh kerjasama antar wilayah, mengingat daerah operasional Gojek juga menyebar di Kawasan Sukoharjo dan Kota Solo. Bahkan, tak menutup kemungkinan di kawasan kabupaten lain di Karesidenan Solo.

“Masalah ini  tak bisa diselesaikan Kota Solo saja, karena pengeluaran ijin dilakukan oleh Kabupaten Sukoharjo. Kita harus bersama-sama menyelesaiakan masalah ini,” tegasnya.

Disinggung terkait penindakan terhadap driver Gojek, Kapolresta mengaku, sepenuhnya ada di tangan Walikota solo, FX Hadi Rudyatmo. Penindakan itu dapat dilakukan Pemkot Solo dengan megeluarkan Perwali tentang penindakan Gojek.

“Jika Perwali keluar, nanti leading sector akan dilakukan oleh Pemkot dalam hal ini Satpol PP. Kami dari Polisi sebagai pendamping,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge