0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bhumandala Award Jatuh ke Bumi Sukowati

Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno saat menerima Penghargaan Bhumandala Award dari Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Bambang Brojonegoro (istimewa)

Sragen – Kabupaten Sragen kembali memperoleh penghargaan tingkat nasional. Kali ini penghargaan diterima adalah Penghargaan Bhumandala Award dari Badan Informasi Geospasial (BIG) Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional.

“Pada Kategori ini hanya ada dua daerah yang menerimanya, yakni Sragen dan Pemerintah Propinsi Kalimantan Utara,” kata Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno, Selasa (18/10).

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Bambang Brojonegoro kepada Dedy di Gedung BIG, Cibinong, Jawa Barat, Senin (17/10). Penghargaan Bhumandala Award yang diterima ini untuk Kategori Pembangunan Simpul Jaringan Berkembang.

Kepala Kantor Pengelola Data Elektronik (PDE), Dwiyanto yang ikut mendampingi Wabup saat menerima penghargaan menjelaskan, Pemkab Sragen merupakan kabupaten yang telah membangun simpul jaringan dan mengembangkan geospasial dalam kerangka pembangunan nasional.

Dwiyanto menambahkan ada beberapa aspek yang dinilai BIG. Yakni aspek kebijakan dan implementasi, aspek kelembagaan, aspek SDM dan aspek pelayanan informasi.

“Dalam pemanfaatan geospasial, sejak tahun 2014 Pemkab Sragen telah menjalin kerjasama dengan BIG. Kerjasama tersebut berlangsung tiap tahun hingga saat ini,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge