0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pedagang Pasar Pengging Minta Keringanan Harga Kios

dok.timlo.net/nanin
Pasar Candirejo, Pengging, Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Pedagang Pasar Candirejo, Pengging, Banyudono mengajukan keringanan harga kios dan los ke Pemkab Boyolali. Mereka terbebani dengan kewajiban membayar kios dan los sebesar 45 persen dari harga yang ditetapkan. Pedagang mengajukan keringanan membayar harga kios dan los setelah dua tahun menempati. Hanya saja usulan ini ditolak Bupati.

“Kalau dua tahun terlalu lama, Bupati mengusulkan satu tahun baru mengangsur,” kata Camat Banyudono, Rita Puspasari, Selasa (18/10).

Dijelaskan Rita, keberatan pedagang untuk langsung membayarkan harga kios dan los setelah menempati, dikarenakan perekonomian pasar belum kembali normal pasca pembangunan. Apalagi, pedagang harus mencari pelanggan di tempat yang baru.

“Kita memahami keluhan pedagang,” tambahnya.

Sementara itu, terkait dengan lokasi pasar, Rita menyebutkan di sisi timur pasar lama atau sekitar 1 kilometer berada di Desa Dukuh, Banyudono. Penetapan tersebut sesuai rekomendasi tim ITB yang telah melakukan survei beberapa waktu lalu. Hasil kesimpulan, lokasi tersebut dinilai paling strategis. Mudah dijangkau dari segala jurusan karena terletak di pertigaan jalan.

“Ada dua lokasi juga yang ikut disurvei, tapi pilihan di Desa Dukuh, akses lebih mudah,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge