0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cegah Diare, Ratusan Siswa MIN Cuci Tangan Massal

Ratusan siswa MIN melakukan aksi cuci tangan massal (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Musim penghujan identik dengan wabah penyakit diare. Guna mencegah penyakit tersebut, ratusan pelajar Madrasah Ibtidaiyah Negeri ( MIN ) se Banyudono, Boyolali menggelar aksi cuci tangan massal. Sebelum kegiatan cuci massal dilaksanakan, digelar apel bersama di halaman MIN Pengging.

 Sementara itu, para siswa juga diajari bagaimana mencuci tangan yang benar. Selama ini,banyak siswa yang sekedar mencuci tangan mereka.P adahal, mencuci tangan yang benar harus di air yang mengalir.

“Kita ajarkan mereka bagaimana mencuci tangan yang benar,biar bakteri dan kuman bisa mati,” kata Wakil Ketua PKK Boyolali, Siti Juwariyah Paryanto, Selasa (18/10).

Dijelaskan, selama ini masih banyak masyarakat yang belum membiasakan diri mencuci tangan setelah melakukan aktivitas. Padahal, dengan mencuci tangan bisa mengurangi 50% terserang penyakit. Seperti diare,tipes, cacing dan ISPA.

“Pola hidup sehat juga sangat penting,masyarakat harus membiasakan diri untuk selalu mencuci tangan,” tambahnya.

Terpisah, salah satu siswi kelas VI, Nadiah Nia, mengaku senang bisa diajari bagaimana mencuci tangan yang benar. Selama ini, Nadiah, mengaku sudah membiasakan diri untuk selalu mencuci tangan setelah melakukan aktivitas.

“Nanti akan kita ajarkan ke teman-teman di rumah, bagaimana mencuci tangan yang benar,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge