0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pertamina Berniat Turunkan Harga BBM di Papua

merdeka.com
Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto (merdeka.com)

Timlo.net – Tingginya harga BBM di Papua disebabkan karena tingginya harga barang dan kebutuhan lain di wilayah itu. Kemudian ini berdampak pada tingginya biaya produksi BBM di Bumi Cendrawasih.

“Di masa lalu harga di beberapa daerah Papua sangat tinggi sehingga itu yang membuat biaya produksi kalau beli sesuatu di Papua ini jadi mahal,” ucap Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto, Selasa (18/10).

Menjawab kemarahan Presiden Jokowi melihat mahalnya harga BBM di Papua, Dwi berjanji akan menurunkan harga BBM Papua minimal harus sama seperti di Jawa yaitu Rp 6.450 per liter. Dwi akan melakukan subsidi silang yaitu menggunakan uang keuntungan dari bisnis lain untuk menutupi kerugian penjualan BBM di Papua.

“Strategi Pertamina harus efisien sehingga Pertamina bisa mendapatkan keuntungan dan bisa cross subsidi dari bisnis yang lain,” kata Dwi.

Tak hanya itu, Dwi juga berjanji akan membuat harga BBM di semua wilayah Indonesia merata, tak hanya Papua.

“Targetnya bukan hanya Papua satu harga ke depan, nusantara satu harga, akan jadi kewajiban Pertamina sebagai salah satu BUMN itu membuktikan Pertamina sebagai tangan negara,” jelas dia.

[bim]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge