0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kepergok Nyolong di Toko Kelontong, Pemuda Ini Dibekuk

(Ilustrasi) Tersangka ditangkap polisi (dok.timlo.net/gg)

Wonogiri — Seorang pemuda nyaris bonyok jadi bulan-bulanan  massa, setelah kepergok menggasak barang berharga di toko kelontong milik warga Joho Lor RT1/RW11 Kelurahan Giriwono, Wonogiri, Senin (17/10) malam.

“Benar, pelaku sempat melarikan diri tapi tertangkap oleh warga di Keloran, Selogiri lalu diserahkan ke Polsek Kota,” terang Kapolres Wonogiri AKBP RR Rumondor, Selasa (18/10).

Beruntung emosi massa yang menangkap pemuda ini dapat diredam, sehingga aksi main hakim sendiri tidak terjadi. Belakangan diketahui pemuda itu adalah Candra Widodo alias Boncil (17) warga Bauresan, Giritirto, Wonogiri Kota.

“Pelaku itu sempat membawa kabur sejumlah uang Rp 600 ribu di kios milik Warti (68), warga Joho Lor RT1/RW11, Kelurahan Giriwono, Wonogiri Kota,” ujarnya.

Sedang kronologis kejadian, pada Senin (17/10) sekitar pukul 20.15 WIB, pelaku datang ke kios milik korban dengan dalih membeli rokok. Seperti biasa, setelah malayani pembeli Warti kembali ke ruang tengah.

Namun sesaat kemudian, Warti bermaksud  kembali ke dalam kiosnya. Saat itu di melihat sekelebat bayangan manusia, kemudian lantaran curiga ia pun memeriksa dalam kios.

Ia pun kaget, ketika mendapati pelaku sudah bersembunyi di bawah laci penyimpanan uang. Seketika itu juga korban berteriak “maling-maling”. Pelaku langsung keluar dari kios lalu kabur menggunakan sepeda motormya ke arah Selogiri. Spontan, pemuda yang tengah nongkrong mengejar pelaku dan berhasil menangkapnya.

“Selain mengamankan pelaku, juga ikut disita sebuah sepeda motor Supra 125  AD 3527 HI dan sebuah dompet berisi uang tunai Rp 600 ribu, sebagai barang bukti,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge