0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Butir Ekstasi dan Puluhan Gram Sabu Diamankan

merdeka.com
Pil ekstasi (merdeka.com)

Timlo.net – Dua pria yang diduga menjadi bandar narkoba ditangkap di Pekanbaru. Sebanyak 48,67 gram narkoba jenis sabu dan 180 butir pil ekstasi turut diamankan.

“Kedua tersangka masing-masing SF (54), warga Jalan Kopi II Kelurahan Sukaramai Kecamatan Pekanbaru dan Si (27), warga Jalan Sekolah Kelurahan Limbungan Kecamatan Rumbai Pesisir,” ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Kombes Hariono, Selasa (18/10).

Penangkapan pertama dilakukan polisi terhadap SF berdasarkan informasi dari masyarakat. SF ditangkap pada Minggu (16/10) siang, sekitar pukul 15.00 Wib di Jalan Angkasa tepatnya di depan rumah makan Ampera Padang Kelurahan Air Hitam Kecamatan Payung Sekaki.

“Dari SF, polisi mengamankan barang bukti berupa 2 paket sedang sabu seberat 38,8 gram dan 180 butir pil ekstasi warna kuning hijau berbentuk boneka. Barang haram itu ditemukan polisi di kantong celana pendek merek Mossimo yang disimpan dalam tas jinjing merek Pollo Star warna hitam,” ucap Hariono.

Kemudian dilakukan pengembangan. Kepada petugas, SF mengaku narkoba itu merupakan milik tersangka Si. Petugas kembali bergerak, 4 jam kemudian sekitar pukul 20.00 Wib malam, Si berhasil diciduk.

“Tersangka Si ditangkap di kamar 331 Lantai III sebuah hotel di Jalan Riau Kecamatan Payung Sekaki,” kata Hariono.

Dari Si, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, yakni 1 paket sabu seberat 10,59 Gram yang disimpan dalam celana pendek di dalam tas merek Pollo Star warna hitam, 2 unit handphone merek Samsung lipat, 1 handphone merek Nokia dan uang tunai Rp 1.198.000 yang diduga merupakan hasil dari penjualan narkoba.

Tersangka Si membuat pengakuan. Ia menyatakan narkoba itu didapatnya dari pelaku berinisial A yang saat ini berstatus daftar pencarian orang (DPO).

“Kami masih melakukan pengembangan. Kami sudah mendapatkan informasi pelaku lainnya. Nanti akan diinformasikan jika ada perkembangan,” jelas Hariono.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge