0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNS Juara Kejurnas Pencak Silat Antar Perguruan Tinggi

dok.timlo.net/gg
(Ilustrasi) pencak silat (dok.timlo.net/gg)

Solo — Kontingen pencak silat Universitas Sebelas Maret Solo (UNS) menyabet juara umum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pencak silat antar perguruan tinggi di Universitas Lampung (Unila) yang digelar 9-15 Oktober kemarin. Total 15 medali dibawa pulang UNS sekaligus berpredikat juara umum.

Sebanyak 8 medali emas, 5 perak, dan 2 perunggu menjadi koleksi UNS di ajang ini. Alhasil trofi Piala Menpora dan Piala Rektor Unila dibawa pulang universitas yang berlokasi di Kentingan ini. Sementara runner up direbut Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dengan enam medali emas.

Sebanyak delapan medali emas yang dirauh UNS tersebut dipersembahkan oleh Desi Indah di kelas A putri, Nadia Had Ummami di kelas B putri, Dela Kusumawati di kelas C putri, Ulvya Kurniawati di kelas D putri, Ahmad Zein di kelas G putra, Anas Rais di kelas H putra, Tegar Librian di tunggal putra, dan Alvika Candra/Hanif Aldilatof di ganda putri.

Sedangkan lima perak diraih Muhammad Rois di kelas B putra, Tri Suyanto di kelas I putra, Kiki Faturrohman/Bahtiar Bardi di ganda putra, Bahtiar, Kiki, Tegar dalam regu putra, dan Ulviya, Hanif, serta Alvika di regu putri. Perunggu direbut M Walli Fajri di kelas E putra dan Abdul Malik di kelas F putra.

“Hasil yang luar biasa. Kami berhasil mempertahankan gelar juara umum dalam dua Kejurnas beruntun. Kami menjadi tuan rumahnya dua tahun lagi,” ungkap pelatih silat UNS, Roni Syaifullah, Selasa (18/10).

Sementara tuan rumah Unila harus puas duduk di tempat ketiga dengan sekeping emas. Hasil ini menjadi koleksi kedua secara beruntun bagi UNS. Saat gelaran dua tahun silam, di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, UNS keluar sebagai juara umum.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge