0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tiruan Twitter di Cina Bernilai Lebih Dari Twitter

Dok: Timlo.net/ Nextshark.
Weibo. (Dok: Timlo.net/ Nextshark. )

Timlo.net—Dengan nilai saham yang menurun, Twitter menjadi lebih murah dibandingkan tiruannya di Cina, Weibo. Dirilis tahun 2009, Weibo sekarang bernilai $11, 35 milyar. Situs microblogging asal Cina itu bernilai $10 juta lebih besar dibandingkan Twitter. Nilai Twitter sendiri saat ini diperkirakan sekitar $11,34 milyar.

Twitter sendiri diperkirakan kehilangan 5 juta pengguna aktifnya tahun lalu. Sedangkan Weibo menarik 70 juta pengguna aktif baru. Sekarang, Weibo memiliki 282 juta pengguna aktif. Sementara Twitter memiliki 313 juta pengguna aktif. Selisih di antara keduanya sebesar 31 juta pengguna.

Lantas apa yang terjadi dengan Twitter? Menurut Fortune, layanan itu menjadi zombie. Perusahaan yang dulunya dianggap unggul itu sekarang bergabung dengan layanan-layanan lain yang menjadi zombie. Contoh dari para zombie ini adalah BlackBerry, Sybase dan Zynga.

Twitter dikabarkan memasuki dunia zombie ini karena bisa menghasilkan laba kecil tapi mengalami kerugian yang besar. Layanan ini masih bertahan hidup tapi tidak bertumbuh. Sementara para investor gelisah dengan kondisi Twitter, para karyawan menghadapi masalah yang lebih besar. perusahaan itu bergantung sepenuhnya pada saham sebagai bentuk kompensasi terhadap karyawan.

Pada 2015, kompensasi berbasis saham yang dikeluarkan perusahaan itu mencapai $682,1 juta, atau sekitar dari 18% penghasilan mereka. Tapi Forbes memprediksi jika masih ada harapan untuk Twitter. SoftBank dikabarkan tertarik dengan Twitter. Apalagi orang-orang Jepang menyukai Twitter lebih dibandingkan Facebook.

Sumber: Nextshark.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge