0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tengah Malam, SAR Berjibaku di Puncak Gedung Selamatkan Pria Tak Waras

Personel Basarnas mengepung puncak atap untuk mengevakuasi Wahid | Humas Basarnas/Zulhawary
(Personel Basarnas mengepung puncak atap untuk mengevakuasi Wahid | Humas Basarnas/Zulhawary )

Semarang – Regu penyelamat Badan SAR Nasional (Basarnas) menyelamatkan seorang pria yang berkeliaran memanjat atap bangunan tinggi di pertokoan Jalan Sriwijaya Semarang, Senin (17/6) pukul 23.30. Wahid Suryono (29), pria tersebut ditengarai mengidap gangguan jiwa.

“Laporan sejak pukul 21, ketika kami datang orang tersebut sudah memanjat penangkal petir dan menolak turun meski sudah banyak yang mencoba membujuk,” tutur Nyoto Purwanto, personel Basarnas Semarang.

Zulhawary, Humas Basarnas kepada Timlo.net memaparkan, dari penuturan saksi, Wahid diketahui sudah berkeliaran di sekitar tempat itu sejak siang. “Gejalanya memang pengidap gangguan jiwa. Dia sempat minta minum pada penjaga gedung, setelah itu menghilang dan tahu-tahu sudah berada di puncak gedung yang cukup tinggi,” tutur Zul.

Untuk mengantisipasi kemungkinan Wahid jatuh, personel SAR dengan perlengkapan memanjat tebing mengepung puncak atap yang curam. Bergantian mereka membujuk Wahid agar turun, tapi pria warga Tembalang, Semarang itu bergeming.

“Hingga, mungkin karena kelelahan, sekitar pukul 23.30 dia tergelincir. Beruntung personel kami siap menangkapnya dan mengevakuasi ke bawah. Kalau tidak ditangkap, jatuhnya lumayan tinggi, bisa fatal. Ini dia cuma lecet-lecet ringan saja,” imbuh Zul.

Editor : Ari Kristyono

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge