0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berjenggot, Enam Anggota Polres Ditegur

timlo.net/agung widodo
Ilustrasi Anggota Polres Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Sebanyak enam anggota polisi mendapat teguran dari  Provos dan Paminal (Propam) Polres Sragen. Pasalnya mereka diketahui tidak berpenampilan rapi, baik cara berpakaian dan potongan rambutnya, saat dilakukan pemeriksaan dadakan di halaman Mapolres setempat.

”Pemeriksaan ini saya adakan untuk meminimalisir pelanggaran yang di lakukan anggota Polres Sragen saat kedatangan Kapolda Jateng yang rencana akan dilaksanakan pada minggu ini,” kata Kepala Seksi (Kasie) Propam Polres Sragen, Iptu Ali Ma’mun, Senin (17/10).

Penegakan disiplin ini di gelar Kasie Propam bersama anggotanya ini memeriksa  pemakaian seragam dinas, baik Polri yang berpakaian dinas ataupun berpakaian preman seperti anggota Satreskrim dan Intelkam. Propam juga memeriksa surat surat identitas diri anggota meliputi kartu tanda anggota (KTA) Polri, KTP, SIM dan senjata api yang dipinjam pakaikan oleh anggota Polres Sragen.

Dalam pemeriksaan dadakan tersebut pihaknya mendapati enam anggota yang dinyatakan tidak rapi dalam berpenampilan. Diantaranya jenggot panjang, rambut panjang dan tidak tertata rapi.

Selain mendapat teguran atas pelanggaran itu, Propam juga meminta sementara surat tanda anggota yang mereka miliki. Surat itu sebagai jaminan hingga mereka selesai bercukur serta merapikan penampilannya.

“Saat Kapolda datang, saya tidak ingin ada anggota yang tidak bisa menunjukan surat identitas diri bila mana diperiksa. Saya tidak ingin ada anggota yang tidak sesuai ketentuan, lusuh rambut, kumis dan jambang tidak bercukur,” jelas Iptu Ali Ma’mun mewakili Kapolres Sragen, AKBP Cahyo Widiarso.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge