0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Antri e-KTP, Handphone Ibu Ini Raib

merdeka.com
ilustrasi pencopet (merdeka.com)

Klaten — Seorang pemohon dokumen kependudukan di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Klaten menjadi korban pencurian. Hal itu terjadi ketika korban mengurus Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) dan Kartu Keluarga (KK), Jumat (15/10) pekan lalu.

“Handphone android milik Ibu saya di dalam tas raib saat duduk menunggu antrian,” ujar Intan warga Kelurahan Bareng Lor, Kecamatan Klaten Utara, Senin (17/10).

Saat mengantar ibunya, cerita dia, kondisi kantor yang terletak di kompleks gedung Setda pemerintah kabupaten (Pemkab) Klaten itu sedang banyak antrian. Lantaran belum mendapat giliran, keduanya duduk di halaman kantor sembari menyiapkan berkas kependudukan.

Namun tak disangka, tas berisi ponsel yang diletakkan di samping ibunya sudah tidak ada. Beruntung, dompet berisi uang yang juga tersimpan didalam tas tidak ikut dicuri. Setelah dicari di sekitar lokasi tidak ketemu, keduanya lantas pulang. Mereka memilih tidak melapor ke pos Satpam maupun ke Polsek. Sebab nilai barang yang hilang tidak seberapa besar dan enggan rumit jika dimintai keterangan.

Menanggapi kejadian itu, koordinator pengamanan gedung Setda Pemkab Klaten, Suwarno mengatakan, selama membludaknya antrian warga sebulan terakhir belum menerima laporan orang menjadi korban pencurian. Sebaliknya, Satpam menemukan beberapa barang milik warga yang ketinggalan seperti jam tangan, ponsel dan tas yang diamankan di pos Satpam setempat.

”Setiap kali bertugas kami selalu melakukan patroli keliling. Setiap kali bertemu warga yang antri selalu saya ingatkan agar barang dirawat agar tidak hilang dan ketinggalan,” kata Suwarno.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge