0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan PNS Berpotensi Jadi Kepala OPD

dok.timlo.net/gg
Hari Prihatno (dok.timlo.net/gg)

Solo — Panitia Seleksi Lelang Terbuka untuk enam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama / Eselon II Kota Surakarta mulai diumumkan, Senin (17/10). Menurut data dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo, ada ratusan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkot Solo yang memenuhi syarat untuk mendaftar.

“Ada banyak sekali. Kita optimis yang mendaftar akan banyak,” kata Kepala BKD Solo, Hari Prihatno.

Ia menargetkan, setidaknya ada 30 PNS yang berpartisipasi dalam seleksi pejabat tersebut. Dengan banyaknya PNS yang mendaftar, panitia seleksi memiliki banyak pilihan sehingga pejabat yang terpilih benar-benar berkualitas.

“Kita terus mendorong agar teman-teman mau berpartisipasi. Tapi memang itu tergantung internal masing-masing instansi,” kata dia.

Ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh PNS yang ingin berpartisipasi. Beberapa di antaranya saat ini sedang menduduki jabatan eselon 3A,3B, atau 3C, dengan usia maksimal 57 tahun. Pangkat golongan minimal 4A, Pendidikan minimal SI atau sederajat. Pendaftar juga harus melaporkan harta kekayaan LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) serta bebarapa syarat lain.

“Peserta juga harus menulis makalah berisi gagasan original dengan tema rencana strategis,” kata dia.

Sebagai informasi, lelang enam jabatan eselon II tersebut akan menduduki posisi kepala Organisasi Perangkat Daerah (sekarang SKPD) Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge