0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Warga NU Sambut Kirab Hari Santri

timlo.net/agung widodo
Kirab Hari Santri tiba di Sragen dan disambut ratusan warga NU (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Puluhan pemuda dari berbagai elemen mengikuti Kirab Resolusi Jihad yang digelar dalam rangka Hari Santri Nasional yang jatuh tanggal 22 Oktober mendatang. Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Tengah dan PC NU Sragen menyambut peserta kirab  di perbatasan Jateng-Jatim di Mantingan, Kecamatan Sambungmacan.

“Rombongan ini sebelumnya berangkat dari Pondok Pesantren Darussalam, Blokagung, Banyuwangi. Kemudian mengadakan perjalanan hingga sampai di Sragen seperti saat ini,” kata Wakil Sekretaris Pengurus Cabang (PC) NU Sragen, Suranto, Senin (17/10).

Dia menyampaikan, kirab Hari Santri ini merupakan momentum untuk membangkitkan semangat jihad, khususnya di kalangan nahdliyin. Pihaknya bersama PWNU Jateng menerima panji kirab berupa bendera merah putih dan bendera lambing NU dari PWNU Jatim. Selanjutnya para peserta kirab yang menggunakan lima buah bis tersebut melanjutkan perjalanan hingga masuk Kota Sragen.

“Setelah di Sragen, tepatnya di perempatan Tugu Adipura mereka jalan kaki hingga ke pendopo Sumanegaran Rumah Dinas Bupati Sragen untuk mengikuti acara serah terima dengan pejabat setempat,” terang Suranto.

Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sragen, Endro Supriyadi menambahkan kirab Hari Santri Nasional ini mengambil tema “Dari Santri untuk Indonesia”. Kegiatan ini diharapkan bisa membangkitkan semangat santri.

“Para santri siap menjadi benteng yang mengawal pancasila dari paham-paham baru yang berbenturan dengan ideologi bangsa,” ujar Endro.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge