0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sanitasi Terpadu Diperkirakan Rampung Pertengahan 2017

Galian sanitasi di Karangasem, Solo yang dikeluhkan warga (dok.timlo.net/indira jayendra iswari)

Solo – Proyek galian jalur sanitasi terpadu di Jalan Duwet Karangasem, Solo tepat di depan STIE St Pignatelli, Karangasem, Solo, terhenti. Proyek Kementrian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) melalui PDAM Solo ini terhenti selama sebulan terakhir.

”Berhenti satu bulan itu untuk mengendapkan galian saluran pipa pvc agar lebih padat. Setelah itu diaspal,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Limbah PDAM, Nanang Tirmono saat dikonfirmasi wartawan, Senin (17/10).

Dia menjelaskan, proses pengaspalan ini dilakukan serentak dengan wilayah sanitasi lainnya. Sedangkan proyek yang dibangun sanitasi bagian utara antara lain di Kelurahan Kadipiro dan Kelurahan Nusukan. Sedangkan di bagian selatan adalah Kelurahan Semanggi, Baliwarti, Tipes, Purwosari, Sondakan, Jajar, Karangasem, dan Pajang. Selain itu juga di Kelurahan Pucangsawit, Jagalan, Kepatiham Wetan, Kepatihan Kulon, Tegalharjo, Stabelan, dan Kampung Sewu.

“Kalau diaspal satu-satu akan memakan biaya lebih besar, makanya dilakukan serentak,” ujarnya.

Pembenahan terus berlanjut hingga akhir tahun 2016. Diperkirakan pertengahan tahun 2017 proyek sanitasi terpadu selesai.

“Kami bertanggung jawab hingga proses pemeliharaan,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge