0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gara-gara Ketiduran, Palang Pintu Masih Terbuka Saat Kereta Lewat

merdeka.com
Polisi menjaga palang pintu yang masih terbuka (merdeka.com)

Timlo.net – Ulah petugas perlintasan kereta api di Jalan Thamrin, Medan ini sangat membahayakan. Karena ketiduran pada Senin (17/10) dinihari, palang pintu di perlintasan tersebut masih terbuka meski ada kereta api yang mau lewat.

Secara kebetulan ada dua personel polisi dari Polsek Medan Kota tengah berada di sekitar lokasi. Mereka berdua akhirnya menghalau kendaraan yang lewat di perlintasan.

“Kejadiannya pukul 01.00 WIB dinihari tadi. Kalau tidak diamankan, bisa terjadi kecelakaan dan banyak korban,” kata Kapolsek Medan Kota, AKP Martuasah Hermindo Tobing, Senin (17/10).

Kejadian itu bermula saat Aipda Zulkifli dan Bripda Amos melakukan patroli di kawasan Jalan Thamrin Medan. Mereka mendengar suara klakson kereta api.

Meski klakson kereta api sudah terdengar, tapi pintu portal perlintasan sebidang itu tidak kunjung turun.

“Petugas patroli kita langsung turun menahan kendaraan, untuk menghindarkan terjadinya kecelakaan dan jatuhnya korban,” sambung Martuasah.

Setelah kereta api pengangkut minyak itu lewat, Aipda Zulkifli dan Bripda Amos mendatangi pos perlintasan. Ternyata petugas yang seharusnya berjaga di sana tengah tidur. Dia langsung ditegur dan dinasihati agar tidak tidur saat bertugas.

“Kita berharap kejadian serupa tidak terulang untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,” pungkas Martuasah.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge