0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Musim Penghujan, Permintaan Mesin Cuci Kian Deras

dok.timlo.net/setyo pujis
Permintaan mesin cuci meningkat (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — Memasuki musim penghujan, penjualan mesin cuci di sejumlah toko elektronik melonjak secara signifikan. Bahkan karena tingginya permintaan tersebut, para pedagang mulai melakukan penambahan stok barang.

“Lonjakan permintaan mesin cuci, pada musim penghujan seperti ini cukup tinggi. Bahkan peningkatannya ada sekitar 50 persen jika dibanding kondisi sebelumnya,” ujar Sales Manager Candi Elektronik, Sarmin kepada wartawan, Senin (17/10).

Dari sekian banyak mesin cuci yang ditawarkan, menurutnya yang paling banyak diminati konsumen adalah kelas middle low, atau dari rentang harga Rp 1 juta – Rp 6 juta. Sementara untuk menjaga ketersediaan barang, penambahan stok juga telah dilakukan pada bulan-bulan sebelumnya.

“Kalau mesin cuci ini memang tren penjualannya musiman. Sehingga untuk memaksimalkan momen ini, sudah kita lakukan penambahan stok jauh-jauh hari,” jelasnya.

Kondisi yang sama juga terjadi pada toko elektronik lain. Owner Satelite Elektronik, Nico secara terpisah menyampaikan, selama masuk musim penghujan ini permintaan mesin cuci sehari bisa mencapai 100 unit, untuk all produk. Jumlah itu meningkat signifikan jika dibanding kondisi sebelumnya.

“Meski permintaan melonjak, tapi untuk harga kita normal. Sementara mesin cuci yang paling banyak dicari adalah, dari rentang harga Rp 1,2 juta – Rp 2,9 juta,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge