0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Danrem Warastratama Ingin Majukan Pertanian Soloraya

Danrem 074/ Warastratama Solo Kolonel Maruli Simanjuntak (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Komando Resor Militer (Korem) 074/ Warastratama Solo terus berupaya meningkatkan kemajuan bidang pertanian di kawasan Karesidenan Surakarta (Soloraya). Upaya ini dilakukan, untuk mendukung pemerintah dibidang ketahanan pangan.

“Kami akan berupaya maksimal untuk memajukan pertanian di Kawasan Solo Raya,” terang Danrem 074/ Warastratama Solo, Kolonel Maruli Simanjuntak disela acara coffe morning dengan wartawan, Senin (17/10) pagi.

Sejauh ini, kata Maruli, permasalahan bidang pertanian di Soloraya terpusat pada masalah pengairan dan irigasi. Alhasil, hal tersebut membuat para petani kesulitan untuk mengolah lahan pertanian yang ada. Tak hanya itu, petani juga terbentur dengan kesulitan melakukan pengadaan bibit tanaman.

“Kami selalu melakukan diskusi dengan masyarakat. Kendala yang ditemui berkutat pada pengairan, saluran irigasi dan pengadaan bibit. Sejauh kami bisa membantu akan kami lakukan. Asal bisa membuat petani nyaman,” jelasnya.

Untuk melancarkan program tersebut, lanjut perwira menengah melati tiga dipundak tersebut, pihaknya juga menggandeng Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam bentuk CSR (corporate social reaponsibility). Ia berharap, pemerintah setempat dapat menganggarkan bantuan bagi warga untuk meningkatkan hasil pertanian.

“Sejauh ini, kami telah menyalurkan 50.000 bibit, 3.000 bibit kelapa dan puluhan ribu tanaman trembesi,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge