0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Minta Harga BBM di Papua Sama Seperti di Jawa

merdeka.com
Joko Widodo (Jokowi) (merdeka.com)

Timlo.net – Harga bahan bakar minyak (BBM) di Papua tergolong cukup tinggi, mencapai Rp 100.000 per liter. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat laporan langsung dari Gubernur Papua Lukas Enambe mengenai kondisi ini.

“Ada ketidakadilan di Jawa BBM Rp 6.450 atau Rp 7.000 per liter. Di sini (Papua) kata pak gubernur ada yang Rp 70.000 di Wamena dan bahkan di daerah atas Rp 100.000 per liter. Saya tidak bisa seperti ini,” ucap Presiden Jokowi di Sentani, Jayapura, Senin (17/10).

Acara ini sendiri dihadiri langsung oleh Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno.

“Dirut Pertamina menyampaikan ke saya kalau harganya Rp 7.000 di Papua kita (Pertamina) rugi. Saya bilang ini bukan urusan untung atau rugi. Saya mau dicarikan jalan keluar,” tegas Presiden Jokowi dengan nada tinggi.

Presiden Jokowi meminta langsung kepada Menteri Rini Soemarno dan Dwi Soetjipto untuk segera mencarikan jalan keluarnya. Menurutnya, Pertamina bisa saja subsidi silang, dari keuntungan penjualan di Jawa dialihkan ke Timur Indonesia.

“Carikan jalan keluar, saya minta harganya kurang lebih sama dengan di Jawa. Pertamina bilang bisa ditutup pakai APBN, saya bilang itu urusan Pertamina,” jelas dia.

[bim]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge