0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nekat Parkir di Simpang Lima bakal Kena Tilang

Kawasan Simpang Lima Boyolali jadi tempat favorit nongkrong remaja (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Boyolali bakal menindak tegas pengunjung yang nekat parkir di Kawasan Simpang Lima Kota Susu. Mereka yang nekat akan dikenai sanksi tegas, berup surat Tilang (bukti pelanggaran).

 “Kita akan kerjasama dengan Satlantas (Polres Boyolali),“ kata Kepala Dishubkominfo Boyolali Bony Facio Bandung, di Boyolali, Senin (17/10).

Selain menerapkan sanksi Tilang, pihaknya juga bakal menempatkan petugas di Kawasan Simpang Lima untuk mengawasi pengunjung. Bila ada yang nekat parkir maka akan langsung diberikan surat Tilang. Tindakan tegas ini diberlakukan, setelah pihaknya kerepotan menertibkan pengunjug di Kawasan Simpang Lima yang nekat parkir.

“Imbauan sudah, tanda dilarang parkir sudah kita pasang, namun masih nekat juga,” tambah Bony.

Sedangkan untuk parkir kendaraan, selama ini sudah disediakan beberapa tempat. Antara lain, di halaman Bank Boyolali atau Taman Sono Kridanggo. Pengunjung juga bisa parkir di sisi barat Simpang Lima. Yaitu, jalan di sisi barat atau di depan warung makan atau lokasi food court.

“Kalau parkir sembarangan maka akan memicu keruwetan arus lalu lintas di Kawasan Simpang Lima,” tambahnya.

Kawasan Simpang Lima dengan keberadaan patung Arjuna Wijaya dengan 13 patung kuda yang naik kereta kencana, selama ini menjadi lokasi favorit bagi masyarakat untuk nongkrong. Seiring waktu berjalan, jumlah pengunjung membludak dan bila tidak ditertibkan akan memicu keruwetan arus lalu lintas.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge