0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hadapi Persib, Persija Ingin Main di Bekasi

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Persija saat menggelar latihan di Stadion Sriwedari Solo, beberapa waktu lalu (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Akibat masih dikenai sanksi, Persija belum dapat menggunakan Stadion Gelora Bung Karno (SGBK) Jakarta di sisa laga lanjutan ISC A 2016. Termasuk laga penuh rivalitas terdekat yakni melawan musuh bebuyutannya, Persib Bandung pada 5 November mendatang.

Paham kondisi belum dapat bermain di SGBK Jakarta, membuat manajemen Persija mengarahkan tujuan di Kota Bekasi. Stadion Patriot Bekasi menjadi alternatif paling memungkinkan bagi Persija saat menjamu Persib.

Sebelumnya, Stadion Manahan Solo digunakan sebagai home base Persija setelah didepak dari Ibukota. Namun mengingat laga melawan Persib selalu berlangsung panas, tak ada jaminan keamanan di Solo, dan membuat Persija mengalihkan ke kota lain.

“Kami ingin menggunakan Stadion Patriot (Bekasi), dan sampai saat ini kami masih menjalin komunikasi dengan pengelola stadion. Alternatif lainnya adalah Stadion Gajayana Malang. Hanya saja Persib kemungkinan besar tak akan mau jika laga digelar di sana (Malang),” beber CEO Persija, Ferry Paulus, Senin (17/10).

Lebih lanjut, Ferry juga menjelaskan mengenai pemilihan Stadion Patriot menjadi home base saat laga melawan Persib adalah faktor lokasi untuk bisa mengerahkan suporternya dengan maksimal. Laga tersebut memang berpotensi besar bakal dihadiri puluhan ribu The Jakmania, karena memang Persib dan Persija adalah rival abadi, baik di level klub maupun suporter.

“Kami pilih Stadion Patriot karena lokasinya yang dekat dengan Jakarta, sehingga mudah dijangkau oleh The Jak (pendukung setia Persija),” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge