0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Diminta Usut Penyebar Berita Kapolri Minta Amien Rais Diperiksa

merdeka.com
Amien Rais (merdeka.com)

Timlo.net – Polisi diminta menangkap penyebar berita yang menyebutkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian memerintahkan Badan Reserse Kriminal Mabes Polri memeriksa Amien Rais. Berita tersebut beredar dan menjadi viral di media sosial.

“Langkah sigap Polri untuk memburu pelaku perlu diapresiasi. Dengan menangkap penyebar berita bohong itu, kita berharap kejadian yang sama tidak terjadi lagi di masa depan,” kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Partaonan Daulay di Jakarta, Senin (17/10).

Saleh melanjutkan pelaku penyebaran berita tersebut telah mencatut nama Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), selaku pemimpin tertinggi di kepolisian. Bila dibiarkan, dia khawatir hal itu akan mencemarkan nama baik Polri di tengah masyarakat.

“Polri tentu memahami penyampaian aspirasi yang dilakukan masyarakat dijamin oleh undang-undang. Selama dilakukan secara tertib, damai dan tidak anarkistis, unjuk rasa tentu diperbolehkan,” tutur wakil ketua Komisi IX DPR itu.

Apalagi, kebebasan menyampaikan pendapat dan aspirasi merupakan konsekuensi dari pilihan sistem demokrasi yang dianut Indonesia. Dia yakin polisi tidak membutuhkan waktu lama untuk menangkap pelakunya.

“Kepolisian Indonesia sangat profesional. Jangankan menangkap penyebar berita bohong seperti ini, kasus-kasus lain yang jauh lebih sulit pun sudah banyak diselesaikan. Saya yakin tidak perlu waktu lama, pelakunya pasti segera ditangkap,” lanjutnya.

Berita tersebut telah beredar di dunia maya, di mana disebutkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian memerintahkan Badan Reserse Kriminal Mabes Polri memeriksa Amien Rais. Amien ditangkap akibat tudingannya yang menyebut Presiden Joko Widodo melindungi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Jenderal Tito menyatakan berita tersebut bohong. Dia mengaku tidak pernah memberikan perintah seperti itu.

[tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge