0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nagih Utang, Pria Ini Ditusuk Hingga Kritis

dok.merdeka.com
(Ilustrasi) penusukan (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Ulangria Samosir (41), warga RT 21 dusun III, desa Loa Duri Ilir, Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Sabtu (15/10) sore, kritis usai ditikam tetangganya, Ali Rowey (45). Saat itu, korban tengah menagih utang sebesar Rp 1 juta kepada pelaku. Sempat melarikan diri, akhirnya Ali diringkus polisi.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 Wita. Ulangria datang menagih Rp 1 juta ke rumah Ali, beserta bunga utang Rp 300.000 dari sisa utang istri Ali sebesar Rp 1,5 juta. Padahal, bulan September 2016 lalu, Ali sudah membayar Rp 800.000.

“Jadi, korban (Ulangria Samosir) kembali menagih lagi utang pinjaman istri pelaku (Ali Rowey). Tapi keluarga pelaku bilang, belum bisa melunasi,” kata Penata Urusan Subbag Humas Polres Kutai Kartanegara, Aiptu Agus Priyono kepada wartawan, Sabtu (15/10) malam.

“Kemudian anak dari pelaku bilang kepada korban, kalau nanti utang dibayar habis gajian dua minggu lagi. Tapi korban tidak terima dengan janji itu,” ujar Agus.

Adu mulut Ulangria dan pelaku bersama keluarganya pun tidak terelakkan lagi. Kesal, Ali pun mengambil senjata tajam dari dalam rumahnya, dan menikam ke badan Ulangria.

“Pelaku menikamkan dua kali senjata tajam dan melukai korban di bagian rusuk sebelah kanan dan pinggul sebelah kiri,” ungkap Agus.

Teriakan histeris tetangga sekitar melihat peristiwa berdarah itu, memancing perhatian warga lainnya. Usai menikam Ulangria, Agus sempat melarikan diri meninggalkan lokasi kejadian. Sementara korban, terkapar bersimbah darah di teras rumah Ali.

“Sementara korban dilarikan ke rumah sakit terdekat, di rumah sakit Abdul Moeis di Samarinda, untuk mendapatkan pertolongan sesegera mungkin,” tambah Agus.

Dalam perawatan medis, korban Ulangria dalam kondisi kritis lantaran mengalami pendarahan hebat akibat luka tikam. Dia dalam perawatan intensif medis setempat, yang berupaya menyelamatkan nyawanya.

Petugas Polsek Loa Janan yang menerima laporan itu, langsung mendatangi lokasi kejadian dan memburu pelaku. Tiga orang saksi dari warga sekitar juga telah dimintai keterangan kepolisia, terkait peristiwa berdarah dari tagih menagih utang itu.

Meski berhasil kabur, pelaku Ali Rowey berhasil di ringkus malam harinya oleh jajaran Polsek Loa Janan dan Polres Kutai Kartanegara paska kejadian itu, dan kini telah diamankan di markas Polsek Loa Janan.

[rhm]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge