0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sandy Thema Bikin Single Bintang Kecil

Sandy Thema (kapanlagi.com)

Timlo.net – Penyanyi Sandy Thema akhirnya kembali menelurkan sebuah karya. Penyanyi yang memiliki nama lengkap Sandy Wijaya Thema Kurniawan itu merilis single baru berjudul Bintang Kecil. Uniknya, menurut Sandy lagu itu terinspirasi dari lagu anak yang berjudul sama.

“Jadi lucunya ada lah, tidak sengaja pada saat saya sedang vokalisi kemudian meng-humming beberapa lagu dan akhirnya lagu anak-anak Bintang Kecil. Melodi yang saya lantunkan setelah kata ‘bintang kecil’ saya beda datang begitu saja. Kemudian saya bertutur, ‘Wah lucu juga neh’, setelah itu saya langsung ambil Handphone saya dan merekamnya sebelum lupa,” ungkapnya saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan belum lama ini.

Dalam lagu Bintang Kecil, Sandy bekerja sama dengan Sinyo Luntungan yang didaulat menjadi produser single ini. Meski diproduseri musisi sekelas Sinyo, Sandy mengaku bahwa dirinya diberi kebebasan untuk berkreasi.

“Sebenarnya tidak alasan tertentu kenapa kali ini saya terjun tanpa ‘kawalan’ musisi ternama. Sebenarnya pengen dengan musisi ternama tapi mungkin sudah jodoh dengan Sinyo dan mulai dari segi visi, misi, even chemistry dan kreativitas kami berdua sangat klop, cocok. Di sini saya bebas bisa total memberikan ide saya sekonyol-konyol apapun ke Sinyo dan dia selalu mendengar,” tuturnya.

Sebagai penyanyi solo pria, Sandy sadar tak mudah bersaing dengan beberapa penyanyi sekelas Afgan dan Vidi Aldiano yang telah menguasi pasar. Selain persaingan, Sandy juga harus berjuang keras melawan pasar musik yang sedang terpuruk. Meski begitu, Ia yakin dengan materi lagu dan semangatnya bermusik, karyanya bisa diterima pecinta musik Tanah Air.

“Era musik naik turun is not an issue, air laut aja pasang surut sama seperti dengan banyak hal dalam hidup ini. Tapi at the same time, we cant stop being creative, we have to push forward and keep being creative. Harus tetap semangat,” jelas dia.

(kpl/pur/gtr)

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge